CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 05 April 2013

Sinopsis Novel Teenlit : Being 17


Namanya Sandra Rosaline. Kadang Sandra benci berumur 17 tahun. Umur ketika dia sudah dianggap dewasa. Kedua orang tua Sandra cerai semasa dia SD, mereka memberi tahu Sandra saat ulang tahunnya yang ke 14. Akhir tahun kedua SMP, Sandra punya 3 teman yaitu Lintang, Nadia, dan Bella. Sandra punya kenalan kakak kelas yang bernama Andre. Dia juga punya pacar bernama Rian.
Sandra punya impian, yaitu ingin selamanya bersama Rian. Tapi sering kali kenyataan tidak berjalan seindah bayangan. Rian menjadi model dan bintang sinetron yang sering kali membuat hubungan mereka renggang.
Impiannya untuk pergi ke Paris sudah di depan mata. Dia mendaftar beasiswa pertukaran pelajar Indonesia – Prancis tanpa sepengetahuan Mamanya dengan Andre. Sandra sudah diterima, tetapi mamanya tidak mengizinkan Sandra pergi ke Paris. Padahal Sandra dan Rian sudah berencana membuat channel chatting sendiri yang bernama “ Magical Dream “. Andre juga membatalkan beasiswa itu. Mungkin impiannya untuk pergi ke Paris bisa ditunda dulu. Sandra marahan dengan mamanya selama 1 minggu, dan akhirnya mereka maafan.
Hubungan Sandra dengan Rian menjadi lebih renggang kerena Rian menjadi bintang sinetron. Rian diwawancarai oleh salah satu stasiun radio. Dia mengaku bahwa belum punya pacar, Sandra sangat kecewa setelah mendengar pernyataan Rian. Esoknya Rian minta maaf pada Sandra. Akhirnya Rian mengajak Sandra nonton, makan, belanja, sampai cuci mata di Plaza Sanayan.
Hari ini hari Minggu, Sandra dan Papanya pergi jalan – jalan, tetapi perjalanan mereka tidak begitu mengenakkan. Akhirnya Sandra mampir kerumah Nadia, ternyata Nadia sedang sedih karena Nadia putus dengan pacarnya.
Tetapi itu semua belum apa – apa dimata Sandra. Rian menjadi bintang sinetron dan punya teman yang bernama Anna, Anna adalah teman SD – SMP Sandra. Anna adalah teman yang sangat menjengkelkan. Rian digosipkan sedang cinta lokasi dengan Anna, dan itu membuat Sandra sangat cemburu.
Akhirnya Rian memutuskan hubungan dengan Sandra. Rian memutuskan Sandra entah kerena apa, Rian bilang karena dia tidak bisa punya waktu banyak untuk Sandra, tetapi Sandra tidak percaya. Sandra yakin Rian memutuskan hubungan dengannya karena Rian cemburu melihat Sandra nonton dengan Andre. Tetapi Sandra sangat yakin dia bisa bertahan tanpa Rian.
Mama Sandra tahu masalahnya dengan Rian. Akhirnya Mamanya menghibur Sandra dengan menceritakan masa lalunya. Mamanya kemudian meminta Sandra agar lebih sopan dengan Papanya. Esoknya Ayah Andre meninggal karena serangan jantung setelah bertengkar dengan Andre. Sandra takut hal itu akan menimpa dirinya, akhirnya Sandra minta maaf dengan Papanya. Setelah kejadian itu Andre bercerita dengan Sandra bahwa dia akan kuliah ke Paris. Sepertinya Sandra akan menyusul Andre untuk kuliah ke Paris.
Sandra mendapatkan banyak hal pada umur 17 tahun-nya. Sandra yang dulu beranggapan bahwa umur 17 tahun itu biasa - biasa saja, sekarang dia beranggapan umur 17 tahun itu semarak dan sangat berarti.

0 komentar:

Poskan Komentar